Tentang Kami

Rsud Tampak Depan

RSUD Cengkareng berdiri di atas lahan seluas 25.316 m2 dengan luas bangunan 31.600 m2. Pada tahun 1999, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama Walikota Jakarta Barat mengusulkan pembangunan sarana kesehatan berupa Rumah Sakit dengan memanfaatkan tanah fasos/fasum milik Perum Perumnas. Usulan tersebut kemudian di setujui oleh Gubernur DKI Jakarta.

Pada tahun 2000 mulai di laksanakan tahap awal perencanaan fisik meliputi studi kelayakan, Studi Analis Dampak Lingkungan kemudian di hasilkan Master Plan dan Desain Engineering. Pembangunan pun berjalan dengan 2 tahap sesuai arahan Pemda DKI dengan persetujuan DPRD Propinsi DKI Jakarta.

Rsud Tampak Atas

Pembangunan Tahap 1 dilakukan dengan jangka waktu 187 hari kalender pada tahun 2000. Di tahun berikutnya berlanjut tahap 2 dengan hitungan 243 hari kalender. Proyek RSUD Cengkareng melaksanakan Evaluasi dan review atau value engineering atas nilai pelaksanaan pekerjaan pada tahap 1 dan 2, upaya ini dianggap berhasil karena memperoleh penghematan dalam pembangunan. Konsep perencanaan sebagai metamorfosis dari gubahan pesawat terbang karena letaknya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

Lobby RSUD

Lobby RS didesain dengan ornamen - ornamen khas Betawi dengan lantai yang terukir indah, raling tangga yang terukir dengan counter yang penuh kekhasan  Betawi dan ruangan serbaguna yang menjadikan suasana nyaman, hygienis, bersih, sejuk, indah dan elegan yang menjadi konsep dasar perencanaan RS ini. Tanggal 28 Oktober 2003, Pembukaan Pelayanan Rawat Jalan dan UGD (Soft Opening), bersamaan dengan pembukaan pelayanan penunjang  laboratorium, Radiologi, Apotik/farmasi, CSSD, Ambulance. Diawali dengan pemberian pengobatan gratis pada  penduduk sekitar RS Cengkareng selama 3 hari, yaitu: 28, 29 dan 30 Oktober. Pada saat bersamaan, pembangunan fisik RS masih berlangsung.

komitment

Seperti halnya pepatah lama mengatakan "tak ada gading yang tak retak" maka tidak dapat dipungkiri memang masih ada beberapa permasalahan yang timbul, untuk itu hal ini akan menjadikan suatu proses pembelajaran kedepan sehingga RSUD Cengkareng dapat melayani dengan lebih baik lagi kepada masyarakat. Kami tetap berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga apa yang menjadi motto dan cita-cita bagi pelayanan Rumah Sakit ini, yaitu "Upaya Terbaik Kami Untuk Kesehatan Anda " akan benar-benar terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

 
Kembali Ke Menu Utama