Ruangan Intensive Care

RSUD Cengkareng memiliki unit perawatan intensif khusus bagi pasien yang memiliki gangguan kesehatan akut. Pasien akan ditangani dengan khusus oleh tim dokter yang ahli dibidang intensif care dengan staff perawat yang terlatih dan berpendidikan khusus. Pelayanan intensif care unit tersier ini mampu memberikan pelayanan tertinggi dan tunjangan hidup dalam jangka panjang, meliputi:

ICU Room & ICCU Room

tindakan ICU Room

ICU adalah suatu tempat atau unit tersendiri di dalam rumah sakit, memiliki staf khusus, peralatan khusus ditujukan untuk menanggulangi pasien gawat karena penyakit, trauma atau komplikasi-komplikasi.

Intensive Cardiac Care Unit disingkat ICCU adalah ruangan khusus untuk merawat pasien yang mengidap penyakit jantung yang berada dalam keadaan sakit berat yang memerlukan pemantauan ketat secara terus-menerus dengan mengunakan alat monitoring dan tindakan segera bila diperlukan.

ICU Room

Staf khusus adalah dokter, perawat terlatih atau berpengalaman dalam "intensive Care (perawatan/terapi intensif)" yang mampu memberikan pelayanan 24 jam; dokter ahli atau berpengalaman (intensivis) sebagai kepala ICU; tenaga ahli laboratorium diagnostik; tekhnisi alat-alat pemantauan, alat untuk menopang fungsi vital dan alat untuk prosedur diagnostik.

Critical Care Unit/Intermediate Care Unit

ICU Room

Critical Care Unit akan memberikan layanan untuk pasien terindikasi sakit berat atau berpotensi sakit berat dan pasien yang memerlukan intensitas perawatan tidak dapat diberikan pada unit keperawatan lainnya. Intermediate Care Unit akan memberikan layanan bagi pasien yang membutuhkan pelayanan intensive atau intensitas asuhan keperawatan yang tidak diberikan pada unit medis atau bedah lainnya.

Staf medis, bedah, dan perawat bersama-sama mengelola sembilan unit tempat tidur. Semua pasien, baik medis atau bedah, terlihat setidaknya setiap hari oleh residen dan dokter staf yang ditugaskan. Para pasien menerima perawatan spesialis-keperawatan yang diberikan oleh staf perawat profesional terlatih.

Perina Room & NICU Room

PERINA Room

Ruang Perinatologi merupakan sebuah unit pelayanan khusus bagi semua bayi baru lahir (usia 0-28 hari) terutama dengan risiko tinggi, misalnya bayi dengan gawat napas, bayi prematur dan berat.lahir amat sangat rendah, infeksi berat, kelainan bawaan (jantung, dll) termasuk yang memerlukan tindakan pembedahan

ICU Room

Neonatal Intensive Care Unit (NICU) adalah unit rumah sakit yang didedikasikan untuk perawatan bayi yang sangat sakit. Umumnya, bayi dikirim ke NICU karena dia adalah prematur, dan rentan terhadap berbagai macam masalah kesehatan. Kritis bayi sakit juga dapat menghabiskan waktu di NICU sampai mereka stabil, di mana mereka dapat dipindahkan ke kebun bibit yang lebih umum atau dikirim pulang. Bagi orang tua, NICU bisa menjadi tempat yang sangat menakutkan dan menakutkan, tetapi orangtua harus yakin bahwa bayi mereka mendapatkan yang terbaik dari perawatan ketika mereka dikirim ke NICU.

ICU Room

Di Ruang Perawatan NICU, bayi biasanya disimpan dalam inkubator dilampiri dengan bantalan pemanasan. Mereka melekat pada bermacam-macam monitor yang memantau kesehatan mereka, dan mereka juga dapat disertakan pada ventilator, makan tabung, dan perangkat lainnya untuk membantu mereka bertahan.

Fasilitas yang tersedia di Ruang PERINA & NICU di RSUD Cengkareng sudah memiliki standar kualifikasi umum untuk perawatan khusus bayi dengan resiko tinggi. Diantaranya : Incubator, Blue light,Syringe Pump,Ventilator dan Mobile ventilator (alat bantu nafas), Infaant Warmer, Defibrilator , Dokter Ruangan perinatologi 24 jam dan staf perawat profesional terlatih dengan dukungan penuh dari dokter spesialis anak.

 
 
Kembali Ke Menu Utama