Feedback Form
Feedback Form

Klinik Haemodialisa

Tindakan haemodialisa

Dialisa atau lengkapnya haemodialisa adalah suatu tindakan untuk "membersihkan" darah pasien. Tindakan di atas bertujuan untuk menghilangkan / mengurangi zat-zat metabolisme yang berbahaya / beracun bagi tubuh, serta menghilangkan kelebihan garam dan sekaligus berperan pula membantu tubuh untuk menjaga keseimbangan zat-zat kimia dalam tubuh seperti kalium, natrium dan klorida.

Dialisa merupakan keharusan yang harus dijalani oleh pasien yang menderita gagal ginjal akut berkomplikasi dan gagal ginjal terminal. Dimana pada kondisi di atas, ginjal orang tersebut sudah tidak sanggup lagi untuk membuang sisa-sisa metabolisme dan cairan yang dapat memperburuk keadaan kesehatan pasien.

mesin haemodialisa

Saat ini, RSUD Cengkareng Unit Haemodialisa telah dilengkapi dengan 12 unit mesin cuci darah dan dari waktu ke waktu akan terus di tingkatkan kuantitasnya menjadi 20 mesin. Dalam proses layanan ini , anda akan di bantu dan terlayani oleh tim Dokter Spesialis dan didukung oleh tenaga perawat yang ahli dibidangnya.

 

Klinik Endoskopi

Ruangan Endoskopi

EGD atau disebut juga Endoskopi adalah pemeriksaan secara visual pada saluran pencernaan bagian atas (kerongkongan, lambung, duodenum) dan usus yang lebih rendah (usus, rektum). pemeriksaan ini termasuk endoskopi atas (EGD), kolonoskopi dan sigmoidoskopi. Dengan pemeriksaan ini biasanya dapat memberikan diagnosis segera. Pemeriksaan ini dilakukan menggunakan tabung fleksibel yang memancarkan gambar di dalam saluran usus ke TV monitor menggunakan komputer dan teknologi serat optik. tabung fleksibel (endoskopi) ini dapat diarahkan dan mampu berpindah putar memalui lekukan di saluran pencernaan. chip komputer sensitif optik (kamera) berada di ujung alat ini. Elektronik sinyal tersebut kemudian dikirim melalui cakupan ke komputer yang kemudian menampilkan gambar pada layar video. Saluran terbuka di dalam alat memungkinkan instrumen lain untuk melewatinya untuk mengambil sampel jaringan, menghapus polip dan melakukan pemeriksaan lainnya.

Beberapa Layanan Endoskopi:

  • Gastroskopi ( Gastroscopy ).
  • Kolonoskopi ( Colonoscopy ).
  • ERCP ( endoscopic Retrograde Cholangio Pancreaography ).
 
Kembali Ke Menu Utama