Feedback Form
Feedback Form

Kegiatan & Peristiwa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Event in: 29.01.2014 | kategori: kegiatan

Image

12 Rabi'ul Awal, bertepatan dengan hari Selasa (14/01) merupakan tanggal kelahiran Nabi besar umat muslim yaitu Muhammad SAW. Rohis RSUD Cengkareng kembali menyelenggarakan rutinitas dalam memperingati kelahiran Rasulullah SAW yang diikuti oleh karyawan muslim serta masyarakat sekitar.


Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Izzah RSUD Cengkareng dan dibuka melalui sambutan dari dr. Dwi Yani Mahastuti, M.Kes selaku Wadir. Pelayanan dan dilanjutkan dengan pembacaan rawi bersama yang dipimpin oleh Kasat. Pelaksana Akutansi Taufik Hammaz, SE guna mengingat riwayat perjalanan hidup Rasulullah dengan tauladan yang beliau ajarkan sebagai penuntun ummat. Lantunan ayat suci Al Qur'an yang berisikan tentang keikhlasan kepada Allah Swt. dalam menghadapi setiap kesusahan yang datang memberikan semangat penuh agar senantiasa mengingat Allah Swt. serta menyerahkan takdir yang terjadi karena hanya kepada Allah kita akan kembali sesuai dengan tema yang diangkat kali ini yaitu ' Menyikapi Musibah dan Bencana Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW'.


Tausiah yang dibawakan oleh Ust. Ahmad Fulaih, MA memberikan semangat guna tetap berfikir positif dan optimis dalam menyikapi musibah yang kita hadapi, seperti akhir-akhir ini dimana terdapat beberapa musibah besar yang melanda di daerah Indonesia seperti banjir yang terus menggenani Ibukota tercinta. Menerapkan tauladan Rasulullah dengan ikhlas menghadapi musibah yang dialami diharapkan mampu meringankan kesusahan serta menambah keimanan kita kepada Allah Swt. bahwa Allah telah memiliki rencana serta terdapat hikmah pada setiap musibah yang terjadi. Dan sebagai sesama muslim, hendaknya kita turut merasakan kepedihan saudara kita dengan turut mendo'akan serta berusaha membantu meringankan beban mereka dengan ikhlas. Tauladan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW merupakan tuntunan beliau menjadikan ummatnya senantiasa hidup dengan garis yang ditentukan Allah Swt. agar mudah menggapai ridha Allah. Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu mengingatkan kita kembali dengan segala kekurangan yang kita miliki untuk terus berjalan mengikuti tuntunanNya.

 
Halaman Sebelumnya