Feedback Form
Feedback Form

Kegiatan & Peristiwa

Final Dance Cuci Tangan

Event in: 23.10.2013 | kategori: kegiatan

Image

Rabu (23/10) bertempat di Lobby Utama RSUD Cengkareng Final Dance Cuci Tangan digelar dengan menampilkan enam finalis yang sebelumnya telah mengikuti beberapa babak penyisihan pada minggu sebelumnya. Perwakilan finalis terdiri dari unit ruangan Apel, Belimbing, Farmasi, IGD, Intermediate dan Keuangan.


Dengan penuh semangat kreatifitas para peserta final dance cuci tangan, penampilan yang disuguhkan pun terlihat menarik dan mendapat dukungan positif dari penonton. Para peserta juga tidak segan untuk turun berinteraksi langsung dengan penonton memberikan pengarahan cuci tangan agar ikut serta melakukan gerakan-gerakan yang dilakukan bersamaan. Final Dance Cuci Tangan yang digelar bertujuan untuk memberikan edukasi kepada khalayak, terutama kepada karyawan, pasien dan keluarga pendamping serta pengunjung yang sedang melakukan aktifitas di Lobby Utama. Dilengkapi dengan beberapa games pertanyaan yang sengaja dilakukan menarik perhatian pengunjung untuk ikut serta dalam rangkaian acara tersebut. Para peserta games diminta untuk mengikuti enam langkah gerakan cuci tangan yang benar dimana telah dilakukan oleh beberapa peserta dance cuci tangan sebelumnya.


Diharapkan dengan diselenggarakannya dance cuci tangan tersebut, menggerakkan semangat dan minat para penonton yang menyaksikan untuk lebih menyadari bahwa mencuci tangan dengan sabun merupakan keharusan yang hendaknya rutin dilakukan terlebih sebelum memegang makanan dan usai memegang media yang menyebabkan tertularnya sumber penyakit. Jika kesulitan dalam mendapatkan air bersih dan sabun pada lokasi-lokasi tertentu saat kita beraktifitas, kita dapat menggunakan hand sanitizer yang lebih praktis dan mudah kita dapatkan sehingga kebersihan tangan kita tetap terjaga.


Akhirnya tiga pemenang dance cuci tangan diperoleh dari perwakilan unit IGD sebagai juara ketiga, Intermediate juara kedua dan Keuangan sebagai juara pertama. Para pemenang nantinya akan diikutsertakan pada kegiatan kesehatan yang lain guna mempromosikan budaya cuci tangan dengan langkah-langkah yang benar dan tentunya dikemas sesuai ciri khas para pemenang agar terlihat menarik dan mudah diterima masyarakat.

 
Halaman Sebelumnya