Feedback Form
Feedback Form

Kegiatan & Peristiwa

'Idul Adha 1434 H Sebagai Sarana Berbagi

Event in: 15.10.2013 | kategori: kegiatan

Image

Belajar menjadi pribadi yang selalu taat kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan suatu kewajiban bagi seluruh umat-Nya. RSUD Cengkareng dengan kegiatan rutinnya, mengisi 'Idul Adha yang indah pada tahun ini masih dengan menyelenggarakan kegiatan shalat bersama karyawan muslim RSUD Cengkareng serta masyarakat di lingkungan sekitar guna melaksanakan kewajiban sebagai hamba kepada Tuhannya, Allah Swt.

Kegiatan rutin tersebut juga diisi dengan mengurbankan sebagian harta kita dalam bentuk hewan ternak sesuai dengan ketentuan Agama. Tidak sedikit para karyawan RSUD yang berpartisipasi untuk mengikuti bagian dari kurban, baik dengan mengurbankan beberapa hewan maupun terjun dalam panitia kurban untuk mengikuti kegiatan penyembelihan hingga mendistribusikan daging kurban yang telah dipotong. Kurban yang dilakukan diharapakan menjadi upaya kita sebagai makhluk Allah Swt. untuk senantiasa menjauhkan diri dari segala hal duniawi yang membuat kita bertindak jauh dari aturan agama, seperti hewan yang tidak memiliki akal. Manusia yang dibekali akal diharapkan mampu melangkah dengan ketentuan yang telah diajarkan oleh Al Qur'an dan As- Sunnah sehingga kita dapat membedakan mana yang hak dan mana yang bathil.

Dengan berkurban, memberikan ketentraman hati dimana kita dapat belajar untuk berbagi dengan sesama sehingga terhindar dari sifat serakah atau tamak serta mempererat jalinan silaturahmi dengan muslim lainnya. Semoga amal ibadah dengan didasari ketulusan sebagai hamba Allah Swt. yang lemah dan selalu berusaha tawadhu dikuatkan jalan menuju kebaikan dan menjadikan hal tersebut berkah bagi setiap komponen yang ada didalamnya. Selamat Hari Raya 'Idul Adha bagi umat muslim yang merayakan.

 
Halaman Sebelumnya