Feedback Form
Feedback Form

Kegiatan & Peristiwa

Nuzulul Qur'an 1434 H, Al Qur'an

Event in: 25.07.2013 | kategori: kegiatan

Image

Tanpa terasa, 16 hari Ramadhan telah dijalani oleh umat muslim dalam beribadah puasa wajib. Dalam malam 17 Ramadhan menjadi malam yang isimewa dimana pada malam tersebut Allah Swt menurunkan wahyu kepada Rasulullah SAW yaitu ayat suci Al Qur'an yang hingga kini setiap tahunnya Rohis RSUD Cengkareng senantiasa menyambut malam yang istimewa tersebut dengan mengadakan kegiatan Nuzulul Qur'an bersama seluruh karyawan muslim RSUD Cengkareng. Kegiatan yang digelar di Aula Gambang Kromong Lt. 7 tersebut, diisi dengan beberapa acara yang tentunya semakin memberikan semangat bagi seluruh peserta kegiatan khususnya untuk lebih mencintai serta mengamalkan perintah yang terkandung dalam Al Qur'an sebagai kalam Allah Swt.


Dimulai dengan sambutan ketua panitia kegiatan, oleh dr. M. Aminullah Moeloek, Sp. KJ dan dilanjutkan oleh Wadirkum RSUD Cengkareng drg. Sylvia, MAP. Untuk memberikan nuansa seni religi dalam kegiatan tersebut, penampilan marawis remaja undangan pun disajikan dengan penuh makna islami yang tentunya menyejukkan hati bagi setiap penikmat musik tersebut. Tartil yang dibawakan oleh Ust. Abdurrahman Al Hafizh, surah Al Ankabut : 46 memberikan pencerahan yang dilanjutkan dengan tausiah bertemakan Al Qur'an dihatiku. Al Qur'an sebagai kitabullah yang selayaknya selalu dibaca, dicintai dan mengamalkan perintah yang terkandung dalam ayat-ayat Allah Swt karena sesungguhnya Al Qur'an akan memberikan syafaat bagi para pencintanya di hari akhir kelak. " Maka, jadikanlah Al qur'an sebagai best friend kita." merupakan nasihat yang sangat membangun bagi para peserta Nuzulul Qur'an khusunya.


Usai penyampaian tausiah dari Ust. Abdurrahman, sambutan dari Panitia Santunan Anak Yatim dibawakan oleh Slamet, SE dan diserahkan oleh dr. Sugino Kesuma K.K.S selaku Direktur RSUD Cengkareng beserta Wadir, Kabid dan Kabag yang tentunya memberikan motivasi penuh bagi anak-anak yang menerima agar tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita. Kegiatan tersebut diakhiri dengan Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan shalat maghrib berjama'ah. Semoga, rahmat dan berkah Allah Swt. senantiasa tercurahkan kepada kita, agar selalu menjadi pribadi yang tunduk dengan perintahNya dengan lebih mencintai Al Qur'an sebagai pedoman umat muslim.

 
Halaman Sebelumnya