Berita & Artikel

Mengikis Noda Jerawat

Posted 21.05.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Tutorial | Sub Category Beauty

Noda pada wajah akibat bekas jerawat memberikan kesan yang mengganggu pada penampilan kita. Berbagai cara menutupi noda seperti penggunaan foundation maupun bb cream yang bertujuan menutupi kekurangan wajah terkadang terallu merepotkan. Tentunya kita menginginkan tampilan alami dan bebas dari noda jerawat. Dengan bahan-bahan alami ini, noda bekas jerawat dapat terkikis secara alami dan tentunya tidak memiliki beberapa efek samping dari penggunaan bahab-bahan tersebut.

1. Sari Lemon dan Jeruk
Jeruk mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu mencerahkan bekas luka dan mengurangi minyak dan juga kotoran pada kulit. Campurkan sari lemon dan juga jeruk lalu oleskan dan pijat dengan lembut pada bekas jerawat Anda. Ini akan mencerahkan bekas jerawat dan juga memperbaiki kulit Anda.

2. Kentang
Kandungan pada kentang diketahui dapat membantu menghilangkan beberapa masalah kulit seperti bekas jerawat, lingkaran hitam pada mata, bintik hitam pada wajah dan lain sebagainya. Potong kentang dan gosokkan pada bekas luka selama kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya.

3. Lidah Buaya
Lidahbuaya ini juga dipercaya bisa menghilangkan bekas luka termasuk bekas jerawat. Caranya cukup mudah, tinggal ambil gel dari lidah buaya dan oleskan pada bekas jerawat yang ingin Anda hilangkan. Diamkan selama satu jam dan bilas menggunakan air dingin. Ulangi ini selama beberapa hari untuk hasil yang maksimal.

4. Jagung Muda
Selain mengandung vitamin A, B12, B5, kalium serta serat yang biasa dimanfaatkan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi, jagung memiliki kandungan zat anti oksidan yang penting seperti lycopene dan vit. C sehingga dapat menangkal radikal bebas terutama pada kulit. Parut jagung muda dan gunakan ampasnya sebagai masker. Lakukan secara rutin agar kulit semakin cerah tanpa noda jerawat.

Agar bahan-bahan alami diatas dapat bereaksi dan manfaatnya dapat dirasakan, perlu rutin dalam mengaplikasikan tentunya. Semoga bermanfaat, tetap semangat gaya hidup sehat.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya