Berita & Artikel

Mengenal Manfaat Kecambah

Posted 20.05.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage

Kecambah cukup dikenal dan banyak dimanfaatkan sebagai pelengkap aneka hidangan khas masyarakat negeri. Manfaat kecambah yang selama ini melekat pada kebanyakan masyarakat dimana berperan dalam meningkatkan kesuburan bagi kaum wanita khususnya dalam organ reproduksi. Namun, manfaat yang didapat dalam kecambah bukan terbatas hal tersebut. Dengan kandungan vitamin B, serat, vitamin E, bahkan protein tentu banyak manfaat yang terdapat dalam kecambah.

Mari mengenal manfaat yang terkandung dalam kecambah ;
Multivitamin Ideal Bagi Tubuh
Kecambah mengandung berbagai vitamin penting seperti, vitamin A, B kompleks, C juga E. Dalam bentuk kecambah, kandungan vitaminnya akan lebih tinggi dibanding saat masih berupa biji kacang hijau. Kecambah juga mengandung enzim yang mampu meningkatkan fungsi organ. Saat dikonsumsi dalam kondisi mentah, maka enzim akan jauh lebih bermanfaat dan berkhasiat.

Kenyang Lebih Lama dengan Serat Kecambah
Selain membantu penyerapan kolesterol, serat pada kecambah juga baik untuk kesehatan pencernaan. Mengonsumsi serat dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga Anda lebih mampu mengendalikan nafsu makan. Hal tersebut tentunya baik bagi Anda yang sedang menjalani diet.

Protein untuk Membangun Otot
Sebagai sumber protein nabati, kecambah baik dijadikan alternatif makanan berprotein bagi vegetarian. Selain itu, protein dalam kecambah tidak akan memberi efek negatif pada tubuh karena non kolesterol dan lemak, tidak seperti saat Anda mengonsumsi protein hewani.

Tingkatkan Produksi Testosteron
Kecambah memilki kemampuan untuk merangsang pembentukan testosteron dalam tubuh. Tidak hanya sebagai pembangkit gairah seksual, testosteron juga berperan penting dalam proses pembentukan sel-sel otot.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan mari memanfaatkan kecambah dalam menu makanan setelah mengenal manfaat kecambah. Tetap semangat gaya hidup sehat.

 

id.she.yahoo.com

 
Halaman Sebelumnya