Berita & Artikel

Konsumsi Teh Hijau Dengan Tepat

Posted 29.03.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage

Teh hijau merupakan salah satu varian dari teh yang umumnya dikonsumsi masayarakat Indonesia. Perbedaan teh hijau dari teh lainnya terletak pada rasanya yang sedikit pahit. Namun, teh jenis ini menjadi salah satu teh yang difavoritkan penikmatnya. Menurut penelitian, teh ini memiliki khasiat untuk membantu menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung catchecin yang mampu membantu menghancurkan lemak yang berpotensi membuat tubuh jadi gemuk.

Meski memiliki manfaat tersebut, konsumsilah teh hijau dengan tepat agar memaksimalkan manfaat yang terkandung didalamnya. Hindari makan dan minum teh secara bersamaan. Ketika dikonsumsi dalam waktu berdekatan, zat-zat aktif dalam teh hijau dan juga zat besi dari makanan akan berkurang manfaatnya. Senyawa tanin di dalam teh akan menghalangi penyerapan zat besi dari makanan ke dalam tubuh. Dengan begitu, zat besi yang terserap ke tubuh akan sangat sedikit.

Usahakan agar tidak mengganti posisi air putih dengan teh hijau saat makan. Teh hijau sebaiknya dikonsumsi beberapa menit setelah makan. Ini akan memberikan waktu kepada tubuh untuk menyerap semua sari makanan dengan sempurna. Semoga informasi mengenai cara mengkonsumsi teh hijau dengan tepat bermanfaat dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

kompas.com

 
Halaman Sebelumnya