Berita & Artikel

Masker Alami Untuk Cantik Alami

Posted 26.03.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Beauty

Menjaga kesehatan kulit merupakan keharusan dimana mencegah berkembangnya bakteri. Menjaga kesehatan wajah biasanya tidak semata membersihkan bagian kulit wajah, namun pada area tersebut sering diberikan perawatan ekstra untuk meningkatkan kualitas kulit wajah. Menggunakan masker wajah menjadi salah satu perawatan wajah yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Bahan-bahan masker wajah kini telah memiliki variasi baik dalam kemasan maupun bentuknya.

Masker alami yang berbahan dari tumbuhan dipercaya khasiat serta keamanannya dalam jangka panjang. Berikut beberapa bahan untuk membuat masker alami sendiri di rumah ;

- Masker lemon, madu dan oat untuk kulit lebih cerah

Lemon memiliki kandungan asam sangat tinggi, sehingga tidak heran bisa membuat kulit kering. Malah pada beberapa orang bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif dan reaksi alergi. Oleh karena itu, kita akali dengan mencampurkan madu yang dikenal sebagai humektan alami yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, madu juga dikenal memiliki khasiat anti-bacterial sehingga bisa membantu membersihkan bakteri dari wajah sekaligus. Dengan menambahkan oat, maka masker ini dapat membantu eksfoliasi di permukaan kulit secara halus dan juga dapat menenangkan kulit.

Bahan dan cara membuat:

2 sendok makan oatmeal
2 sendok makan madu
1 sendok makan air perasan lemon

Untuk mendapatkan scrub oatmeal yang lebih halus, disarankan untuk mem-blender oatmeal terlebih dahulu. Kemudian campurkan oatmeal, madu dan air perasan lemon di dalam satu wadah dan campur hingga merata.

Cara pemakaian:
Takaran di atas adalah untuk sekali pakai. Masker dipakaikan merata ke seleruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Hindari area sekitar mata dan mulut. Setelah itu bilas dengan air hangat dengan gerakan memijat halus di area wajah. Setelah pemakaian, kulit akan terasa lebih halus dan bercahaya.

- Masker Tomat tidak hanya mencerahkan, tetapi juga berkhasiat mengencangkan kulit.

Tomat kaya akan vitamin C berefek mencerahkan pada kulit dan vitamin A yang dapat mengencangkan kulit. Jadi, kalau ingin kulit terlihat cerah dan kenyal, coba langsung, deh, masker tomat ini. Ada dua ramuan yang pernah saya coba. Masing- masing memiliki kelebihannya sendiri. Dengan konsentrasi tomat yang banyak, masker ini langsung memberikan efek wajah lebih cerah dan kulit kenyal. Akan tetapi beberapa orang tidak bisa memakai masker tomat yang terlalu terkonsentrasi. Oleh karena itu, cek dulu di bagian leher apakah kalian sensitif terhadap masker ini atau tidak.

Bahan dan cara membuat:

3 sendok makan puree tomat
2 sendok makan tepung terigu

Campurkan puree tomat dan tepung terigu sampai teksturnya kental seperti pasta.

Cara pemakaian:
Pakaikan di area wajah dan leher dan bilas setelah 15 menit dengan air suam-suam kuku.

Untuk cantik alami dapat kita lakukan dengan penggunaan bahan-bahan alami seperti perawatan masker alami diatas. Semoga bermanfaat dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

yahoo.co.id

 
Halaman Sebelumnya