Berita & Artikel

Cemilan Sehat Kaya Manfaat

Posted 05.03.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage

Untuk mengisi waktu senggang atau sekedar menemani kegiatan santai Anda, cemilan kadang menjadi sahabat santai yang menyenangkan.
Namun, terlalu sering mangkonsumsi cemilan yang kurang sehat dapat mengganggu kesehatan Anda secara perlahan. Berikut beberapa cemilan sehat yang aman bahka menyehatkan meski sering dikonsumsi ;

Kismis
Kismis yang terbuat dari anggur yang dikeringkan ini sehingga kaya akan serat yang baik untuk melawan sembelit dan zat antioksidan yang baik untuk mengurangi risiko kanker dan tekanan darah tinggi. Kismis juga mengandung fightanaemia yang bermanfaat untuk mengontrol diabetes, meningkatkan kesehatan mata, tulang, serta gigi. Kismis juga membantu untuk memerangi disfungsi ereksi.

Kacang almond
Kacang almond kaya akan nutrisi penting seperti vitamin E, kalsium, lemak baik, serat, dan protein.

Kacang kenari
Kandungan lemak sehat di dalamnya yang tinggi berperan untuk menurukan kolesterol. Kacang kenari juga penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memelihara kesehatan kulit, dan mampu menurunkan berat badan.

Buah beri
Saat Anda merasa lapar dan ingin nyemil, segeralah mengonsumsi buah beri. Buah beri-berian seperti stroberi, mulberries, raspberries, dan blueberi kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Tomat
Tomat merupakan salah satu jenis camilan sehat. Tomat kaya akan air yang dapat membuat Anda merasa cepat kenyang dan memperlambat penuaan.
Tomat juga baik untuk mencegah asma, penyakit paru-paru, dan menurunkan kolesterol. Mengonsumsi tomat secara rutin juga terbukti mengurangi risiko kanker prostat bagi pria.

Semoga informasi cemilan sehat kaya manfaat diatas bermanfaat dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

merdeka.com

 
Halaman Sebelumnya