Berita & Artikel

Berbagai Manfaat Apel Hijau

Posted 04.03.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage

Ada berbagai jenis apel dan yang paling umum adalah apel-apel yang menawarkan rasa manis, sedangkan apel hijau di sisi lain, rasanya lebih ke arah manis dan sedikit asam. Apel hijau memiliki kulit yang mengkilap dengan daging yang lebih berair. Ketika kita bicara tentang berbagai manfaat kesehatan dari apel hijau, Anda perlu tahu bahwa apel ini sangat kaya akan kandungan serat sehingga membantu menjaga saluran pencernaan tetap bersih dan sehat. Beberapa manfaat lain yaitu;

- Apel hijau merupakan sahabat diet yang baik. Dengan mengkonsumsi apel hijau, Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan gula sederhana di dalam apel hijau lambat didistribusikan sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama.

- Menyehatkan kulit. Apel hijau dikenal memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Oleh karena itu, konsumsi apel hijau dengan teratur akan membuat kulit wajah serta tubuh Anda jauh lebih bersih dan segar.

- Apel hijau kaya akan anti-oksigen sehingga bisa melindungi kesehatan organ dalam tubuh Anda serta menghindarkan Anda dari gejala penuaan dini.

- Manfaat apel hijau lainnya adalah untuk menetralkan jumlah kolesterol di dalam darah. Dengan mengkonsumsi apel sebanyak 2 dalam sehari, maka Anda mereduksi jumlah lemak jahat dalam tubuh Anda sebanyak 16%.

- Manfaat apel hijau yang dapat menjadi investasi masa depan yaitu jika dikonsumsi teratur, apel hijau akan menjauhkan Anda dari penyakit pikun pun alzaimer. Kandungan senyawa bernama asetilkolin di dalam buah apel memang bisa menyehatkan otak sehingga daya kerjanya bisa berlipat ganda.

Semoga informasi berbagai manfaat apel hijau diatas dapat bermanfaat dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

sudut-bacaan.blogspot.com

 
Halaman Sebelumnya