Berita & Artikel

Atasi Maag dengan Obat Alami

Posted 11.02.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Health

Mengatasi keluhan maag memang dapat diatasi dengan berbagai produk obat yang khusus diracik untuk menetralisir asam lambung. Dengan mengkonsumsi obat-obatan kimiawi dalam intensitas yang sering tentu akan menimbulkan efek setelah jangka panjang, disarankan kita dapat membuat obat maag sendiri secara khusus dengan bahan-bahan alami yang mungkin sudah jarang dilakukan. Namun, tidak ada salahnya mencoba sendiri dengan bahan-bahan berikut;

Ada beberapa jenis tanaman yang mudah kita temui disekitar kita yang dapat dijadikan ramuan alami

- 30 gram temulawak
- 30 gram kencur
- 1 sendok teh Adas
- 4 butir kapulaga
- Gula aren secukupnya

Cara membuatnya cukup sederhana , cuci bersih semua bahan ,kemudian dipotong-potong, direbus dengan 600cc air hingga tersisa 200cc ,disaring lalu airnya diminum . Ramuan ini dapat diminum secara rutin pagi dan soe hai untuk tetap menjaga kondisi lambung dalam keadaan baik. Maag disebabkan oleh beberapa faktor antara lain waktu makan yang tidak teratur atau sering terlambat makan ,akibat stress , kelelahan dan tekanan emosional yang berlebihan , asam lambung klorida dan pepsin yang berlebihan pada lambung , terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas , asam , minuman beralkohol, dan obat-obatan .

Penyakit maag ditandai dengan beberapa gejala seperti; Perut terasa nyeri , perih , kembung dan sebah atau enek pada bagian atas, Mual dan sering muntah ,terasa agak asam dan nyeri pada uluhati, Tidak nafsu makan, wajah pucat, keringat dingin, kepala pusing,Sering sendawa terutama ketika sedang lapar. Pada maag yang sudah kategori berat bisa terjadi pendarahan. Senoga informasi tersebut bermanfaat. Atasi maag dengan obat alamai lebih aman dikonsumsi secara terus-menerus dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

tjokgde.wordpress.com

 
Halaman Sebelumnya