Berita & Artikel

Bahaya Rokok Menurun Pada Janin

Posted 23.01.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Home and Family

Bahaya rokok memang bukan hanya bagi diri sendiri, namun bagi orang lain, lingkungan bahkan janin yang sedang dikandung Ibu. Tidak hanya berbahaya, namun merokok merupakan hal yang nampak membuang uang dengan percuma. Namun seiring berjalannya waktu, merokok menjadi aktivitas yang dilakukan oleh anak kecil dan juga wanita. Entah mengapa namun nampaknya hal ini sudah bukan menjadi hal tabu lagi untuk dilakukan oleh seorang wanita.

Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, banyak dari wanita ini yang tetap melakukan aktivitas tersebut walau mereka tengah mengandung. Padahal, merokok tak hanya berbahaya bagi kesehatan mereka sendiri. Namun juga berbahaya bagi bayi yang tengah berada dalam perut mereka.

Akan tetapi, bukan hanya berbahaya. Pasalnya, merokok ternyata juga bisa menular. Para peneliti di University of Arizona mengatakan bahwa ibu mengandung yang merokok dapat menyebabkan sang bayi nantinya juga menjadi seorang perokok aktif.

Mereka mendapati bahwa perempuan yang merokok selama hamil dan selama tahun awal anak mereka tumbuh, lebih mungkin untuk memiliki anak yang juga merokok pada usia 22 tahun. Itu terbukti benar, apakah sang ibu merokok atau tidak merokok selama anak mereka memasuki usia sekolah.

Sebenarnya, anak-anak itu menghadapi kemungkinan empat kali lebih besar untuk menjadi perokok rutin, kata studi tersebut. Oleh karenanya ibu, jika Anda merupakan perokok berat ada baiknya untuk menghentikannya sejenak. Karena kesehatan Anda dan buah hati merupakan hal yang sangat penting untuk saat ini.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya