Berita & Artikel

Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Posted 20.01.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Home and Family

Bau pada kulkas yang menyengat terjadi dari beberapa penyebab seperti tumbuhnya jamur dalam kulkas, adanya bahan yang berbau menyengat sehingga sebagian isi kulkas yang lain terkontaminasi bau tersebut. Menghilangkan bau pada kulkas dapat secara otomatis dilakukan dengan kulkas berteknologi yang canggih, namun jika kulkas yang kita miliki tidak memiliki teknologi tersebut kita dapat menggunakan bahan-bahan yang dapat menyerap bau tersebut.

Cuka
Campurkan cuka pada air hangat di dalam sebuah wadah, kemudian menggunakan lap, gosokkan semua permukaan dinding dalam dan luar lemari es. Cuka secara alami dapat menghilangkan kotoran serta mencegah pertumbuhan jamur.

Tomat
Hancurkan tomat yang sudah ranum kemudian ambil sari jusnya. Campurkan dengan air hangat, dengan menggunakan lap gosokkan ramuan tersebut pada lemari es. Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat agar permukaan tidak lengket.

Lemon
Air perasan lemon memiliki aroma yang cukup kuat dan segar. Masukkan air perasan lemon ke dalam sebuah mangkuk, kemudian masukkan ke dalam lemari es dan diamkan selama 30-45 menit. Aromanya akan menyebar dan membuat lemari es Anda kembali wangi.

Baking soda
Taburkan baking soda pada seluruh permukaan dalam lemari es. Gosok dengan menggunakan sponge yang telah dibasahi, terutama pada bagian-bagian yang sangat kotor. Kemudian bilas dan bersihkan permukaan yang telah digosok hingga bersih dan kering.

Kopi
Tuangkan beberapa sendok teh bubuk kopi hitam ke dalam wadah kecil. Simpan di dalam lemari es dan diamkan selama 30-45 menit. Bubuk kopi ini akan menyerap aroma tak sedap di dalam lemari es.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dengan pemanfaatan bahan-bahan tersebut dapat membantu memberikan kenyamanan dalam penyimpanan bahan-bahan makanan dalam kulkas.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya