Berita & Artikel

Makanan Sehat Saat flu

Posted 19.01.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage

Hujan yang akhir-akhir ini sering menghampiri sebagian daerah di Indonesia, tentunya memudahkan penularan virus penyebab flu jika kondisi daya tahan tubuh melemah. Selain menjaga kondisi tubuh dengan cukup istirahat, berolah raga serta konsumsi vitamin, kita juga memerlukan asupan nutrisi makanan yang sehat . Beberapa makanan tersebut dipercaya mampu mencegah serta mengobati flu yang menyerang.

- Memakan semangkuk sup ayam hangat di kala sakit, rasanya sungguh lezat. Tak hanya itu, Dr. Stephen Rennard dari University of Nebraska menemukan bahwa sup ayam mengandung zat yang dapat mencegah gejala flu. Selain hangat dan lezat, juga menyehatkan.

- Makanan yang mengandung vitamin D seperti susu dipercaya dapat melawan flu. Studi yang dilakukan oleh Massachusetts General Hospital di tahun 2009 menemukan bahwa orang-orang yang kekurangan vitamin D rentan terkena flu. Selain itu, riset dari Loyola University menambahkan makanan yang mengandung vitamin D akan membantu meningkatkan semangat saat cuaca dingin.

- Tahukah Anda bahwa teh hijau yang kaya akan anti oksidan akan meningkatkan imun tubuh sekalipun Anda telah jatuh sakit? Menurut Dr. Michael Greger, segelas teh hijau dingin memiliki level anti oksidan yang lebih tinggi daripada teh hijau yang dibuat dengan air mendidih.

- Bawang mengandung komponen aktif bernama Allicin yang membantu meningkatkan imun tubuh. Makanlah bawang putih saat flu atau Anda dapat mencampurnya dengan segelas jus jeruk.

- Memakan ikan yang mengandung lemak baik seperti salmon dan tuna, dapat membantu mengembalikan stamina tubuh kala terserang flu. Omega-3 yang terkandung mengurangi radang di tubuh agar sistem imun bekerja secara optimal kembali.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan tetap sehat meski musim hujan tiba dengan mengkonsumsi makanan sehat. Tetap semangat, gaya hidup sehat.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya