Berita & Artikel

Menyegarkan Tubuh dan Mengurangi Kantuk

Posted 15.01.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category General

Rasa kantuk terkadang muncul saat mulai hingga sedang beraktifitas sehari-hari. Hal tersebut dapat mengurangi konsentrasi saat belajar maupun bekerja. Agar menyegarkan tubuh dan mengurangi kantuk, kita dapat mencoba beberapa cara berikut ;

Segera Buka Jendela
Saat bangun, biasanya tubuh masih malas bangun dan ingin kembali tidur. Agar tubuh memberi sinyal semangat, segera nyalakan lampu kamar atau buka jendela Anda, biarkan sinar matahari masuk ke kamar. Cahaya alami akan membuat otak mengirim sinyal agar Anda bangun dan lebih bersemangat.

Cium Aroma Kopi Atau Cokelat
Anda bisa minum kopi untuk memberi energi ekstra. Jika tidak suka minum kopi, hanya mencium aromanya saja bisa membuat tubuh lebih fresh dan bersemangat. Anda juga bisa mencium aroma cokelat untuk memberi efek yang sama. Cokelat mengandung theobromine, bahan alami yang membuat Anda lebih bersemangat.

Sarapan Sehat
Sarapan yang sehat dengan karbohidrat kompleks seperti sereal whole grain bisa memberi energi tanpa membuat Anda mengantuk. Sebisa mungkin hindari jus buah dengan gula atau manis yang sangat terasa. Jika Anda ingin konsumsi buah di pagi hari, pilih berries atau jus buah alami buatan sendiri.

Minum Air Atau Pijat Telinga
Saat sore hari mengantuk? Hal ini sering terjadi pada sebagian orang. Daripada mengambil beberapa waktu untuk tidur siang, atau Anda tidak mungkin tidur siang, lebih baik minum segelas air. Cara yang sangat mudah ini bisa membuat Anda fresh seketika. Anda juga bisa melakukan pemijatan pada telinga untuk memberi stimulasi energi ekstra.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan aktifitas sehari - haripun dapat berjalan dengan lancar tanpa rasa kantuk dan tubuh lebih segar.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya