Berita & Artikel

Manfaat Jeruk Nipis

Posted 09.01.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage

Jeruk nipis banyak digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan khas Indonesia seperti penggunaan dalam penyajian aneka santapan berkuah maupun penghilang amis pada ikan. Manfaat lain dari jeruk nipis dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat jeruk nipis yang kaya bagi kesehatan tubuh.

1. Sebagai Obat Batuk
Jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat batuk loh. Caranya mudah, cukup menambahkan sari jeruk nipis pada sesendok kecap manis dan meminumnya. Rasakan khasiatnya.

2. Mencegah Mual Perjalanan
Jika mau mencegah rasa mual saat perjalanan jauh, ikuti saja tips berikut ini. Tuang sari jeruk nipis ditambahkan sedikit gula dan air dingin, minum sedikit demi sedikit sampai perut Anda terasa nyaman. Jangan lupa untuk meminumnya sebelum perjalanan jauh yah.

3. Mengobati Masuk Angin
Jeruk nipis pun bisa digunakan sebagai bahan obat masuk angin loh ladies. Caranya mudah, tuangkan sari jeruk nipis ke dalam gelas, tambahkan 1 sdt madu, dan air hangat, minum sesendok demi sesendok sari jeruk nipis hangat tersebut. Tubuh pun akan terasa enak.

4. Mengurangi Bau Mulut
Mau berbicara dengan percaya diri tanpa bau mulut? Gampang saja, peras sari jeruk nipis, jangan tambahkan air, namun tambahkan madu. Aduk kemudian minum setiap hari 1-2. Anda pun siap tampil menawan dengan mulut segar.

5. Menghilangkan Pegal Pada Tubuh
Aktivitas keseharian yang padat tentu akan membuat tubuh menjadi lelah dan pegal. Agar badan lebih fresh dan tidur bisa nyenyak, Anda bisa meracik 2 sdt sari jeruk nipis, 1 cm jahe dimemarkan, 1 sdm madu, 200 ml air hangat, minum selagi hangat dan cobalah untuk tidur.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya