Berita & Artikel

Tidur Lebih Sehat

Posted 08.01.2014 | by Admin Web| | Posted in Category Tutorial | Sub Category Health

Tidur menjadi lebih sehat jika difungsikan secara optimal dengan beberapa cara. Tidur tidak hanya menjadi pengobat lelah serta mengistirahatkan tubuh dan fungsinya, namun tidur akan jauh lebih bermanfaat dengan mengubah pola tidur yang biasa dilakukan secara umum.

Tidur Tanpa Bantal
Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidur tanpa bantal. Para ahli sepakat bahwa tidur di atas kasur jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur Anda menjadi lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal. Tidur tanpa bantal juga bisa mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Tidur Telentang
Cobalah tidur telentang selama beberapa saat bila Anda terlalu sering duduk atau merasa sakit punggung dan pinggang. Hal ini biasanya bisa membantu meredakan sakit atau rasa kurang nyaman pada tubuh.

Tidur Tanpa Lampu
Sudah sering dianjurkan untuk tidur tanpa lampu. Tidur seperti ini lebih menyembuhkan dan mengistirahatkan tubuh. Tentunya, jauhkan gadget Anda agar Anda siap tidur.

30 Detik
Jangan langsung beranjak dari tempat tidur. Coba tetap berbaring selama 30 detik setelah bangun sambil membuka mata. Kemudian duduk dan letakkan kaki di tanah selama 30 detik. Berdiri sejenak 30 detik,baru melangkah beraktivitas. Ibarat mobil, tubuh kita juga perlu persiapan sebelum dijalankan.

Selamat mencoba dan semoga informasi tersebut bermanfaat.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya