Berita & Artikel

Meningkatkan Kedekatan Ibu dan Buah Hati

Posted 27.12.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Home and Family

Kedekatan Ibu dan buah hati tentunya telah terjalin sejak dalam kandungan. Untuk meningkatkan kedekatan Ibu dan buah hati tentunya perlu didukung dengan beberapa tindakan yang berkaitan dengan interaksi satu sama lain. Ada beberapa trik khusus agar mempererat hal tersebut, diantaranya ;

Tidur Dalam Pelukan Ibu
Tak ada yang lebih menenangkan hati jika melihat si kecil tertidur, apalagi tertidur di pelukan Ibu. Agar kedekatan dapat terjalin dan si kecil mudah merasa nyaman, cobalah untuk mendekapnya di dada Ibu sesering mungkin. Dengan begitu, si kecil akan merasakan bahwa pelukan ibunyalah yang paling membuatnya nyaman.

Abadikan Setiap Momen
Ibu bisa mengambil fotonya setiap hari, kelakuannya yang unik, atau kebiasaan lucunya. Setelah itu, cetaklah fotonya dan pasang di album foto. Dengan begini, Ibu akan merasa lebih dekat dengan si kecil. Walau Ia belum mengerti,Ibu tetap bisa menunjukkan hasil foto kepadanya dan jelaskan padanya apa yang dia lakukan di foto tersebut. Ajaklah si kecil mengobrol sejak dini agar kemampuan berbicaranya terstimulasi.

Menulis Jurnal Perkembangan Anak
Sebagai orang tua yang baru memiliki bayi kecil, tentunya senang melihat perkembangannya. Nah, Ibu bisa tulis perasaan senang tersebut dan bagaimana perkembangan si kecil dari hari ke hari dalam sebuah jurnal. Tulislah sedetil mungkin dari mulai tumbuhnya rambut si kecil, gigi pertamanya, hingga pertama kali Ia bisa mengucapkan Ibu. Nanti ketika Ia sudah besar, Ibu bisa memberikan jurnal tersebut untuk Ia baca. Tentunya akan sangat menyenangkan!

Menyimpan Perlengkapan Bayi Dalam Kotak Khusus
Selain membuat jurnal dan mengambil fotonya setiap hari, Ibu bisa membuat sebuah kotak memori yang berisi barang-barang yang dipakai anak sejak kecil. Jika si kecil sudah beranjak balita, Ibu bisa kembali membuka kotak memori tersebut sambil bercerita betapa lucunya si kecil dulu ketika memakai barang-barang tersebut.

Meningkatkan kedekatan Ibu dan buah hati memang hal yang biasa dilakukan baik secara saadar maupun karena naluri seorang Ibu. Dengan mengikuti tumbuh kembang buah hati, tentunya memberikan kontak baik secara fisik maupun batin. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

 

family.fimela.com

 
Halaman Sebelumnya