Berita & Artikel

Memanfaatkan Kalender Lama

Posted 19.12.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tutorial | Sub Category Art & Entertaintment

Memiliki kalender yang sudah tidak terpakai? Jika kita mencoba kreatif, akan muncul sesuatu yang baru dan bermanfaat dari sebuah benda. Memanfaatkan kalender lama yang sudah tidak terpakai merupakan salah satu cara berkreatifitas. Dari kalender tersebut, kita dapat membuat berbagai macam karya tangan dengan kegunaan yang berbeda-beda serta menarik tentunya.

Sampul
Apakah saat kecil Anda kerap disuruh bapak ibu guru untuk menyampul buku menggunakan kalender? Nah, cara lama tersebut bisa Anda gunakan sekarang. Anda bisa menyampul novel atau buku favorit Anda dengan kalender lawas lalu menghiasnya.

Pembatas Buku
Anda bisa mengubah kalender lawas Anda untuk pembatas buku warna warni yang indah. Gunakan kalender meja, karena biasanya kalender meja terbuat dari kertas yang agak kaku.

Bingkai Foto
Anda bisa memilih jenis kertas kalender yang kaku untuk dijadikan bingkai foto. Buatlah sekreatif mungkin dari pada membuang uang untuk membeli pigura, pakai saja kalender bekas Anda.

Alas Piring
Anda tidak perlu merogoh kocek untuk membeli alas piring. Kalender bekas bisa Anda gunakan untuk alas piring. Bentuklah kalender sesuai selera Anda.

Permainan Angka Untuk si Kecil
Anda bisa mengajak si kecil untuk menggunting angka-angka yang ada pada kalender lalu menempelkannya pada mainan si kecil atau sebuah kertas karton. Anda bisa menggunakan angka-angka tersebut untuk membuat si buah hati lebih hafal angka.

Tahun 2013 segera berakhir menuju awal 2014, kalender tahunan tersebut dapat di sulap menjadi benda yang memiliki nilai keguanaan lain serta menarik. Memanfaatkan kalender lama suatu bentuk pemanfaatan terhadap suatu barang agar lebih bernilai guna sekaligus mewujudkan go green untuk mengurangi pemanasan global dari penggunaan kayu untuk bahan kertas. Semoga informasi tersebut bermanfaat.



 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya