Berita & Artikel

Jus Untuk Menyembuhkan Bekas Luka

Posted 17.12.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Beauty


Anda gemar mengkonsumsi jus? minuman segar yang kaya akan vitamin dari berbagai macam buah atau sayuran tersebut memiliki beragam manfaat. salah satunya yaitu manfaat jus untuk menyembuhkan luka. Bekas luka bisa disebabkan berbagai macam hal, mulai dari kecelakaan, karena jerawat, karena luka infeksi, dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan bekas luka, ada beberapa bahan kimia yang bisa Anda gunakan. Hasilnya memang cukup ampuh, sayangnya efek samping yang ditinggalkannya tidak bisa dicegah, dan memungkinkan memberikan efek jangka panjang.

Ditemukan dalam berbagai penelitian, seperti dilansir Boldsky, bahwa ada beberapa buah-buahan sehat yang manfaatnya dapat membantu menghilangkan bekas luka seperti ;

Jus tomat

Tomat merah yang juicy dan memiliki banyak kandungan air biasanya ampuh untuk membantu merawat bekas luka. Jus tomat ini tidak diminum, tetapi dikompreskan pada luka selama 10-15 menit kemudian dibilas dengan air dingin.

Tomat sendiri memiliki sifat alami membuat kulit lebih cepat beregenerasi sehingga bekas luka perlahan akan semakin menipis dan hilang.

Jus Lemon
Lemon adalah obat yang mengatasi banyak problem kesehatan tubuh. Lemon sendiri juga memiliki sifat pemutih alami sehingga efektif membantu menghilangkan bekas luka. Jus lemon dicampurkan dengan masker kemudian dimaskerkan pada bekas luka. Jus lemon ini bersifat asam, sehingga lebih baik tidak digunakan pada luka yang terbuka karena akan justru membuat luka lebih parah. Lebih baik tunggu sampai luka benar-benar mengering.

Jus Jeruk
Jeruk berbeda dengan lemon, tetapi memiliki satu fungsi yang sama yaitu memutihkan. Jus jeruk apabila diaplikasikan pada luka akan membantu mengatasi luka sehingga perlahan akan menipis bekasnya. Caranya adalah mengompreskannya pada bekas luka selama 10-15 menit kemudian dibilas dengan air hangat.

Jus Strawberry
Jus strawberry ini bisa digunakan sebagai scrub sehingga meratakan bekas luka yang kasar. Jus strawberry juga sebenarnya efektif menghilangkan bekas luka, namun kemampuannya tidak secepat jus buah lainnya. Untuk problem menghaluskan sendiri, Anda bisa lebih mempercayakannya pada jus strawberry ini sebagai pelengkap.

Untuk menyembuhkan bekas luka memang memerlukan perawatan secara terus-menerus serta teratur sehingga diharapkan mampu menghasilkan efek yang maksimal. Semoga informasi tersebut bermanfaat, tetap semangat gaya hidup sehat.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya