Berita & Artikel

Mengontrol Stres Selama Masa Kehamilan

Posted 17.12.2013 | by admin web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Health


Stres selama masa kehamilan mungkin dialami sebagian wanita yang bisa berpengaruh pada janin. Saat stres, tekanan darah dan denyut jantung bumil akan meningkat. Meningkatnya tekanan darah dan denyut jantung ini akan membuat bayi dalam rahim merasa tercekik. Tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi pada calon buah hati. Untuk mengurangi stres yang dialami, ada baiknya mencoba beberapa hal berikut ;

Perbanyak tersenyum
Senyum merupakan obat mujarab, penambah kebahagiaan dan pereda stres. Perbanyak tersenyum untuk hidup yang lebih bahagia dan kandungan yang sehat bunda.

Lakukan yoga
Yoga adalah cara untuk membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks.

Luangkan waktu bersama teman
Selama kehamilan, pastikan Anda tetap meluangkan waktu bersama teman. Canda gurau dan berkelakar bersama akan mengurangi stres Anda.

Baca buku
Membaca buku akan membuat Anda melupakan rasa stres. Cobalah membeli beberapa buku dan bacalah, selain mengurangi stres, Anda juga bisa dapat pengetahuan baru bunda.

Kencan dengan suami
Meluangkan waktu untuk kencan bertiga bersama suami dan si bayi bisa mengurangi stres Anda lho bunda. Selamat mencoba ya.

Pergi berbelanja
Berbelanja membeli kebutuhan Anda dan bayi akan membuat Anda senang. Selain itu, bisa olahraga berjalan kaki juga ya sepanjang mall.

Manjakan diri Anda
Salah satu cara untuk menghindari stres adalah dengan memanjakan diri. Lakukan apa yang membuat Anda senang asala tak merugikan orang lain.

Menikmati masa ngidam
Mengonsumsi makanan yang Anda inginkan saat hamil bisa mengurangi stres Anda. Tapi pastikan makanan yang Anda konsumsi tetap sehat ya.

Berenang
berenang teratur selama masa kehamilan adalah cara terbaik untuk menyimpan energi Anda. Ketika Anda berenang, stres Anda pun berkurang.

Mengkonsumsi pisang
Buah yang satu ini tidak diragukan lagi manfaatnya. Pisang bisa membantu mengurangi stres Anda. Kaya akan potasium dan magnesium membuat pisang baik untuk dikonsumsi.

Belajar tentang bayi
Membaca buku atau browsing di internet tentang bayi secara tidak langsung bisa meredakan stres Anda.

Menghias ulang rumah Anda
Mendekor ulang rumah dan menyiapkan kamar untuk si calon bayi merupakan aktivitas positif yang menyenangkan.

Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu Ibu dalam menjalani masa kehamilan dengan rileks sehingga tetap merasa nyaman meski membutuhkan perhatian ekstra.
Tetap semangat gaya hidup sehat.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya