Berita & Artikel

Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Posted 06.12.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Beauty


Menghilangkan flek hitam pada wajah memang terus diupayakan bagi setiap wanita khususnya, agar penampilan terlihat sempurna. Pemakaian krim wajah yang bervariasi diharapkan mampu memberikan efek yang terbaik bagi kesehatan serta keindahan kulit wajah tanpa flek hitam yang terlihat. Demi menghindari pemakaian krim wajah yang dapat menimbulkan efek samping jika terlalu berlebihan dan digunakan dalam jangka waktu yang lama,tidak ada salahnya kita mencoba menggunakan bahan-bahan alami sebagai pencerah kulit wajah agar terhindar dari flek hitam.
berikut beberapa bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan serta mudah di dapat ;

- Menggunakan Kulit Mentimun. Anda tinggal menggosokkan kulit mentimun pada bagian wajah yang terdapat banyak noda hitam. Sangat baik juga bagi anda untuk banyak memakan mentimun tanpa dikupas. Selain dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah, buah mentimun yang belum dikupas ternyata juga bisa berkhasiat untuk membuat kulit menjadi kencang.

- Menggunakan Kulit Buah Pepaya. Anda hanya tinggal menempelkan kulit buah pepaya pada flek hitam di wajah anda yang ingin dihilangkan. Untuk menghilangkan flek hitam dan menghambat keluarnya keriput pada kulit wajah, kulit pepaya ternyata bisa dijadikan salah satu alternatif.

- Menggunakan Kulit Jeruk Manis. Pertama-tama tama anda harus membuat ramuan kulit jeruk manis dengan cara merebusnya. Lalu saring ramuan tadi hingga tinggal airnya saja. Setelah itu, minum air rebusan kulit jeruk manis tadi saat masih hangat. Disarankan untuk meminum ramuan ini satu kali sehari dalam kurun waktu tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya dapat berfungsi untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, sari kulit jeruk manis juga dapat berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah anda.

- Menggunakan Buah Persik. Oleskan buah persik yang sudah dihaluskan pada wajah. Setelah itu, pijit secara perlahan wajah yang sudah diolesi dengan buah persik tadi lalu diamkan wajah selama 10 menit. Setelah itu, basuh muka sampai bersih. Selain buah persik, anda juga bisa menggunakan bagian putih pada buah semangka dengan cara yang sama.

- Menggunakan Bengkoang. Kupas kulit bengkoang lalu parut buahnya sampai halus. Setelah itu, oleskan parutan buah bengkoang tadi pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Beberapa cara tersebut dipercaya mampu menghilangkan flek hitam pada wajah jika dilakukan secara teratur serta maksimal. Tampil cantik dengan kulit wajah bersih tanpa flek hitam merupakan dambaan setiap wanita, namun kita perlu memperhatikan bahan yang kita gunakan sebagai penghilang flek tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat, tetap semangat gaya hidup sehat.

 

frackasyster.blogspot.com

 
Halaman Sebelumnya