Berita & Artikel

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan

Posted 24.11.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage


Tidak hanya kaya akan protein, ikan juga memiliki berbagai nutrisi, asam lemak omega-3 dan vitamin yang manfaatnya luar biasa bagi kesehatan. Manfaat ikan bagi kesehatan dapat membuat seseorang lebih aktif dan bisa menjauhkan dari banyak penyakit, antara lain depresi, arthritis, jantung, serta asma. Berikut beberapa manfaat yang kita dapatkan jika mengkonsumsi ikan.

Menyembuhkan asma.
Ikan dikatakan dapat mengurangi gejala kambuhnya asma, hingga menyembuhkannya. Konsumsi secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Untuk kesehatan otak dan mata.
Asam lemak omega 3 pada ikan adalah kontribusi yang sehat untuk jaringan otak. Manfaat lainnya adalah memberi perlindungan untuk retina mata dan menyehatkannya. Ini adalah manfaat terbaik dari ikan.

Menangkal kanker.
Jenis penyakit berbahaya yang banyak ditakuti adalah kanker. Mengonsumsi ikan dengan kandungan asam lemak omega-3 nya bisa menurunkan resiko kanker hingga 30-50%. Jenis kanker yang dapat dicegah adalah kanker usus besar, payudara dan kanker mulut.

Menurunkan resiko kardiovaskular.
Resiko penyakit kardiovaskular atau sakit jantung bisa diturunkan dan dicegah dengan konsumsi ikan. Stroke bisa dihindari karena pembekuan darah dan peradangan menurun sebab pembuluh darah elastis karena nutrisi yang ada pada ikan.

Mengendalikan Diabetes.
Dikatakan bahwa mengonsumsi ikan secara teratur akan membantu mengontrol kadar gula darah, hingga penyakit diabetes bisa dikendalikan.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari informasi tersebut. Jika kita bosan mengkonsumsi ikan dengan olahan yang berkuah, kita dapat mencoba dengan olahan ikan yang lain misalnya ikan bakar, bakso ikan atau pepes ikan. Kesan amis pada ikan dapat hilang jika diolah secara benar. Jadi mari mulai mengkonsumsi ikan dan tetap semangat gaya hidup sehat.


 

sidomi.com

 
Halaman Sebelumnya