Berita & Artikel

Mengurangi Aroma Khas Daging

Posted 13.10.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tutorial | Sub Category Food & Beverage


Hari Raya Idul Adha 1434 H yang jatuh pada esok hari, merupakan momen yang dinantikan oleh umat muslim khususnya sebagai media berkurban agar kita belajar lebih ikhlas serta berbagi dengan sesama. Daging yang ada nantinya akan diolah sesuai dengan selera. Namum, bukan hanya saat Idul Adha pada hari lainnya pun kebiasaan mengolah daging sering dilakukan.

Daging kambing khususnya, memiliki aroma yang khas dan tidak setiap penikmatnya terbiasa dengan aroma yang ditimbulkan. Dalam mengolah daging kambing, perlu adanya langkah khusus yang dilakukan agar mengurangi bahkan menghilangkan aroma daging tersebut.

Sebelum dimasak daging kambing disiram dengan tetesan air jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan daun jeruk limau.

Membungkus dengan daun pepaya dan buah nanas. Daun pepaya membuat daging menjadi empuk setelah matang sedangkan nanas untuk menghilangkan bau amis pada daging.

Merebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, setengah jam kemudian keluarkan lobak. Setelah itu daging kambing dapat dimasak sesuai dengan resep masakan daging kambing yang diinginkan.

Merebus kurang lebih selama setengah jam 1 kilogram daging kambing atau domba dengan memasukkan 200 gram tebu yang sudah dipotong-potong.

Tentunya selain mengolah daging sesuai selera, tidak lupa kita menyediakan beberapa makanan sebagai penetralisir lemak dalam tubuh agar seimbang. Kita dapat menyajikan dengan olahan wortel dan mentimun, jus apel atau alpukat.

Semoga informasi tersebut bermanfaat, selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan dan tetap semangat gaya hidup sehat.

 

Berbagai Sumber

 
Halaman Sebelumnya