Berita & Artikel

Kesehatan Kulit Si Kecil

Posted 10.10.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Health


Kesehatan kulit merupakan hal yang penting bagi kita, karena bakteri atau kuman yang berada disekitar dapat berkembang melalui kulit kita. Biasanya, kulit pada bayi lebih sensitif dari orang dewasa. Untuk itu, dalam merawat kesehatan kulit bayi perlu adanya tata cara khusus yang dilakukan.

Saat memandikan Si Kecil, pastikan air cukup hangat tapi tidak terlalu panas. Jika air mandi terlalu panas, kulit anak bisa kering dan gatal. Saat mandi bersihkan juga daerah di belakang telinga, pada lipatan, sela-sela jari jari kaki dan tangan anak.

Setelah mandi keringkan tubuh anak dan taburkan bedak yang sesuai dengan kondisi kulitnya. Kenakan bahan pakaian yang cocok untuk anak. Anak akan merasa nyaman bila mengenakan pakaian berbahan lembut dengan daya serap keringat yang baik. Produk terbaik adalah yang terbuat dari katun sehingga tidak membuat kulitnya iritasi.

Rutin mengganti popok bayi dan memastikan kebersihan popok yang dikenakan. Pastikan juga tangan kita bersih saat memegang atau mengganti popok bayi.

Jangan biarkan kulit anak Anda di bawah perubahan suhu yang mendadak. Salah satu yang sangat penting ketika merawat kulit anak adalah melindunginya dari bahaya matahari. Bunda perlu mememakaikan topi dan pakaian berlengan panjang ketika cuaca sedang panas , bila perlu berikan krim tabir surya yang aman untuk anak agar membatasi risiko serangan dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Sinar matahari memang baik untuk pertumbuhan tulang, namun manfaat tersebut didapat saat pagi hari.

Siapkan kaus kaki, sarung tangan, topi dan pakaian hangat Jika harus pergi ke luar rumah saat kondisi cuaca dingin. Cuaca dingin juga dapat mengiritasi kulit, melemahkan vitalitas kulit dengan mengurangi kelembaban dan elastisitas.
Semoga informasi tersebut bermanfaat, tetap semangat hidup sehat.

 

Berbagai Sumber

 
Halaman Sebelumnya