Berita & Artikel

Giatkan Sarapan Pagi

Posted 05.09.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Food & Beverage


Menggiatkan sarapan pagi mungkin hanya dilakukan sebagian orang namun tidak sedikit yang memperhatikan kebiasaan sarapan di pagi hari sebelum melakukan aktifitas kesehariaan. Sarapan pagi merupakan rutinitas yang sebaiknya dilakukan karena pada waktu inilah kesempatan bagi tubuh mendapatkan asupan yang akan diubah menjadi energi agar tubuh tetap fit saat beraktifitas hingga menjelang makan siang. Sarapan pagi juga penting bagi kita yang sedang menjalankan diet, karena asupan di pagi hari akan membuat tubuh kita mampu mengontrol jumlah makanan saat makan siang.

Jika kita tidak sempat sarapan pagi karena khawatir akan telat saat berangkat, kita bisa merubah pola bangun tidur agar bisa mengikuti sarapan pagi. Namun jika kita tidak sempat menyajikan sarapan pagi karena kurangnya waktu, kita dapat menyiasatinya dengan sajian sarapan pagi yang sederhana namun tetap sehat bagi tubuh.

Sediakan buah pisang dan rebuslah telur untuk menemani sarapan pagi Anda. Makanan dengan sumber protein dan serat ini pun menjadi salah satu pilihan menu sarapan cepat dan sehat yang mampu menahan perut kenyang sampai siang hari tiba. Para ahli setuju bahwa telur merupakan sumber protein yang paling sempurna karena semua nutrisinya diserap oleh tubuh dengan baik.

Sereal dan Susu juga baik bagi kita jika tidak sempat merebus telur.

Buah berry yang kaya akan antioksidan dan Vitamin C namun tinggi akan kalori cocok bagi tubuh sebelum melakukan aktifitas yang tentunya membutuhkan pembakaran kalori.

Kesadaran akan kesehatan tubuh seharusnya kita bangun sejak dini atau kita dapat sering mengajak putra-putri sebelum berangkat sekolah agar menyempatkan sarapan pagi karena pada umumnya kegiatan yang dilakukan membutuhkan energi yang bisa didapat jika kita mengikuti sarapan pagi.


 

Berbagai Sumber

 
Halaman Sebelumnya