Berita & Artikel

Tradisi Penting Usai Lebaran

Posted 15.08.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tips dan Trik | Sub Category Food & Beverage


Sudah menjadi tradisi berlebaran dengan sajian dengan menu yang sarat santan, lemak serta pedas. Beberapa dari kita mungkin dapat menikmati dengan tanpa mempertimbangkan dampak mengonsumsi setelanhya, namun tidak bagi beberapa penderita penyakit tertentu yang perlu memilih menu yang aman dikonsumsi agar tidak menimbulkan efek langsung bagi kesehatan tubuh. Meski kita dapat dengan mudah mengonsumsi makanan tersebut, kesehatan serta keseimbangan kandungan makanan bagi tubuh kita harus tetap diperhatikan agar nantinya aman bagi kesehatan tubuh kita. Meskipun ini tidak mudah, namun cukup membantu bagi kesehatan tubuh dengan menyeimbangkan konsumsi makanan berlemak;



1. Perbanyak minum air putih. Memperbanyak air putih sangat baik bagi metabolisme tubuh dan menghindari minuman beralkohol merupakan solusi yang tepat terutama bagi penderita asam urat. bromelain yang merupakan enzim untuk memecah protein, memudahkan pencernaan dan mengusir kembung. Sedangkan Minyak rami menambahkan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) zat yang terbukti mampu menghancurkan lemak. Keduanya adalah manfaat yang terkandung dalam Frappe Nanas. Frappe Nanas sangat bermanfaat bagi kita yang telah banyak mengonsumsi makanan berlemak pada sajian lebaran.



2. Banyak Mengonsumsi buah-buahan seperti apel hijau, pisang dan semangka. Semangka mengandung air yang berfungsi sebagai hydrator alami. Selain itu semangka juga memiliki banyak nutrisi salah satunya likopen yang mampu melawan kanker, dan asam amino yang berfungsi sebagai arginin.



3. Makan Kacang-kacangan. Kacang merah, kacang polong dan buncis sangat bermanfaat dalam meningkatkan pembakaran kalori tubuh hingga 24%.
Beberapa informasi diatas akan lebih bermanfaat jika kita dapat menerapkannya secara maksimal. Semoga membantu dan selamat mencoba.

 

berbagai sumber

 
Halaman Sebelumnya