Berita & Artikel

Olahraga Sederhana Namun Besar Manfaatnya

Posted 20.06.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Tutorial | Sub Category Health

Sudahkan anda meluangkan waktu satu sampai dua kali dalam seminggu untuk melakukan beberapa gerakan olah raga?. Aktifitas sehari-hari ternyata belum cukup membuat anda tetap memiliki berat badan ideal, terlebih bagi anda yang aktifitas kesehariannya tidak mengeluarkan tenaga lebih dalam melakukan pekerjaan. Jika ketersediaan tempat olahraga masih menjadi kendala anda untuk melakukan aktifitas tersebut, saat ini banyak olahraga kecil yang tidak memerlukan area yang luas agar anda bisa bebas melakukan aktifitas tersebut.



Berlari-lari kecil. coba kita lakukan 15 hingga 20 menit dalam sehari untuk melatih kekuatan jantung agar tetap kuat. Kita dapat melakukannya meski di dalam kamar tidur dan tentunya tidak membutuhkan area yang luas , kecuali jika anda menginginkan suasana alam sekitar dan udara luar.



Pilates. Mungkin olah tubuh jenis ini masih jarang dilakukan. Namun, gerakan-gerakan pilates cukup membantu kita meregangkan otot yang kaku serta menguatkan otot perut. Jika kita rutin melakukan gerakan-gerakan pilates, proses pembakaran kalori lebih banyak sehingga membantu menurunkan berat badan agar ideal serta memperbaiki postur tubuh dan tentunya kegiatan ini dapat kita lakukan dirumah.


Sit-up. Masih terkendala ruang olah raga? hanya berbaring dilantai rumah, kita dapat melakukan sit-up minimal 30 kali untuk membentuk perut agar terhindar dari perut yang membuncit. Selain itu, dengan melakukan sit-up secara rutin, nafsu makan kita dapat terkontrol dengan baik sehingga mudah memiliki bentuk tubuh yang ideal.


Naik turun tangga. Latihan kardio, menguatkan otot jantung agar terbiasa dengan aktifitas kita jika sewaktu-waktu membutuhkan energi lebih.


Olah raga bukan hanya aktifitas pendukung kesehatan, namun merupakan kebutuhan bagi tubuh kita agar menjaga metabolisme tubuh teratur, sehingga tubuh kita tetap fit dan selalu merasa semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari serta membuang toksin dalam tubuh melalui keringat yang kita keluarkan. Tetap positif dan selamat mencoba.

 

 
Halaman Sebelumnya