Berita & Artikel

Sinar UV Cegah Sakit Jantung

Posted 13.05.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Berita | Sub Category Health

Jika penelitian terdahulu menyebutkan bahwa sinar matahari dapat membantu menjaga kepadatan tulang, baru-baru ini penelitian kembali mengungkap manfaat hebat sinar matahari bagi kesehatan. Tim peneliti dari Edinburgh University mengungkapkan bahwa sinar matahari terbukti membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit mematikan seperti jantung dan stroke, seperti dilansir BBC.



Menurut para peneliti, sinar matahari mengandung UV yang dapat melepaskan senyawa nitric oxide yang dapat menurunkan tekanan darah. Senyawa ini akan diproduksi lebih banyak saat tubuh terpapar sinar matahari. dr Richard Weller selaku dermatologis dari Edinburgh University menyatakan," berdasarkan temuan ini, kami menyimpulkan bahwa manfaat sinar matahari lebih besar bagi jantung daripada risiko munculnya kanker kulit". "itulah sebabnya beraktivitas di luar ruangan di pagi hari sangat baik bagi tubuh," tambah Weller.



Para ahli juga meyakini bahwa sinar matahari antara pukul 7–9 pagi adalah saat terbaik untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari hangatnya sinar matahari.

 

vemale.com

 
Halaman Sebelumnya