Berita & Artikel

Sony dan Simon Masih Berkutat dengan Cedera

Posted 07.05.2013 | by Admin Web| | Posted in Category Berita | Sub Category Sport News

Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso tak dapat memperkuat tim Indonesia pada Piala Sudirman 2013 karena kondisi cedera.

Ternyata Sony masih belum pulih pascacedera pinggang yang menimpanya ketika berlaga di All England 2013 lalu. Sebagai pemain rangking empat dunia, Sony merupakan tunggal putra terbaik yang saat ini dimiliki Indonesia. Namun, sayangnya kondisi Sony masih belum memungkinkan untuk turun di ajang beregu dua tahunan ini.

Begitu juga Simon Santoso, juara tunggal putra Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012. Penyakit gondongan memaksa Simon untuk absen dari dunia bulu tangkis selama berbulan ‾bulan lamanya. Hal ini pun memengaruhi penampilan Simon di beberapa turnamen terakhir.

Dari tiga turnamen di Australia Open Grand Prix Gold, New Zealand Open Grand Prix, dan India Open Superseries 2013, Simon tampaknya belum bisa menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Sony memang memiliki peringkat tertinggi di tunggal putra. Tetapi pascacedera kondisinya belum 100 persen pulih. Begitu juga Simon yang belum kembali ke performa terbaiknya, seperti terlihat pada sejumlah turnamen belakangan. Salah satu pertimbangan pemilihan pemain masuk tim inti adalah kesiapan dari pemain itu sendiri. Kami menilai 19 pemain inilah yang paling siap ” ujar Ricky Soebagdja, Kabid Humas dan Sosial Media PP PBSI seperti dikutip badmintonindonesia.

Dengan demikian, PBSI memercayakan sektor tunggal putra pada dua pemain muda, yaitu Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Sementara itu, Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, dan Bellaetrix Manuputty akan menjadi srikandi‾srikandi di nomor tunggal putri.

 

olahraga.kompas.com

 
Halaman Sebelumnya