Berita & Artikel

Bersih Tanpa Jerawat

Posted 17.04.2013 | by admin web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Beauty

Seberapa sering Anda memperhatikan penampilan, khususnya pada bagian wajah ?.
Bagi banyak wanita atau bahkan hampir seluruh wanita yang selalu sibuk diluar ruangan, saat menjelang tidur merupakan moment yang terpenting memberikan perhatian khusus bagi wajah. Jika tidak, Anda jelas perlu meluangkan sedikit waktu Anda untuk memulai langkah baru.
Timbulnya masalah kulit pada wajah sebagian besar disadari saat terjadinya perubahan pada kulit tersebut. Masalah kulit wajah yang sering di perhatikan adalah munculnya jerawat yang mengganggu keindahan kulit serta kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, kita perlu melakukan beberapa kegiatan yang dapat memberikan efek positif bagi kulit wajah kita.

1. Mencuci wajah. Ketika ritual mencuci wajah dilakukan, hendaknya pilih sabun pembersih wajah yang lembut serta sesuai dengan ph kulit yang dibutuhkan. Lakukan secara teratur agar wajah selalu bebas dari minyak penyebab jerawat, namun dapat dilakukan 2 kali dalam sehari agar kelembaban alami kulit wajah tidak cepat terkikis. Membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting.


2. Perbanyak konsumsi sayuran serta buah. Konsumsi makanan juga berpengaruh bagi munculnya jerawat. Hindari makanan berminyak serta minumlah air putih sesuai kebutuhan yang telah dianjurkan, bukan minuman bersoda.


3. Istirahat Cukup. Hindari pola bergadang malam, namun tidur kurang saat siang. Selain menjadi faktor terbentuknya jerawat, hal tersebut juga dapat menimbulkan lingkar kehitaman pada area sekitar mata Anda.

4. Rutin Berolahraga. Dengan gerakan olahraga yang teratur setiap minggunya, akan melepas toksin serta minyak penyebab timbulnya jerawat.

5. Masker wajah. Kulit Anda juga perlu nutrisi dari luar. Masker alami bisa menjadi alternatif agar menjadikan kulit lebih indah. Gunakan parutan jagung muda pada area wajah dan diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum tidur malam secara rutin 3 kali dalam seminggu.

6. Bersabar dan rutin melakukan kelima cara diatas. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya kita harus melakukan yang terbaik pula. Lakukan cara-cara diatas secara teratur dan rutin,serta konsultasikan pada dokter spesialis kulit Anda. Pastikan juga tangan Anda selalu bersih saat membersihkan wajah dan hindari menyentuh jerawat agar tidak meradang dan merah.
Semoga beberapa cara tersebut dapat membantu dalam mencegah serta mengurangi jerawat. Selamat mencoba.

 

-

 
Halaman Sebelumnya