Berita & Artikel

Berbekal Mesin JavaScript Baru, Firefox 9 Siap Tandingi Chro

Posted 22.12.2011 | by Admin Web| | Posted in Category Artikel | Sub Category Techno

Meski belum diumumkan secara resmi, saat ini Firefox versi 9 sudah dapat diunduh. Browser besutan Mozilla versi terbaru ini sudah melewati tahap beta/ujicoba alias merupakan versi final.

Salah satu keunggulan yang paling menonjol dari versi terbaru ini adalah di peningkatan kerja mesin JavaScript-nya. Firefox 9 memiliki mesin JavaScript yang mampu meningkatkan kecepatan browser sebesar 20 hingga 30 persen.

Selama ini, Internet Explorer (IE) dan Google Chrome memiliki keunggulan dalam JavaScript, tetapi dengan Firefox 9, keunggulan itu sudah mulai setara. Jadi, bila selama ini Anda menggunakan IE dan Chrome karena faktor Javascript-nya, mulai sekarang Anda harus melirik Firefox versi terbaru ini.

Mayoritas crash yang sering dialami pengguna Firefox kebanyakan terjadi akibat terjadinya error pada plugin Adobe Flash, Apple QuickTime, atau Microsoft Silverlight. Pada Mozilla Firefox 9 terbaru, jika salah satu plugin yang digunakan crash atau freeze, itu tidak akan mempengaruhi kinerja browser secara keseluruhan. Yang perlu Anda lakukan adalah reload halaman untuk me-restart plugin dan mencoba kembali.

Seiring dengan sekelompok perbaikan bug dan stabilitas, serta peningkatan kecepatan keseluruhan, Firefox 9 untuk Mac OS X sekarang memungkinkan untuk "two finger swipe navigation".

Firefox 9 dapat Anda unduh dari link berikut ini, silahkan pilih sesuai OS yang Anda gunakan, Windows, Linux, dan Mac. Setelah meng-klik link ini, tunggu sampai muncul konfirmasi untuk memulai pengunduhan, tak perlu merespon window yang muncul atau memasukkan data yang diminta.

 

http://tekno.kompas.com

 
Halaman Sebelumnya