Berita & Artikel

AC Milan Imbangi Barcelona 2-2

Posted 13.09.2011 | by Admin Web| | Posted in Category Berita | Sub Category Sport News

Partai perdana fase grup Liga Champions di grup H antara Barcelona vs AC Milan bagaikan memakan sandwich, hambar di luar dan lezat di dalam. Permainan defensif AC Milan diisi dengan permainan offensif Barcelona. Hasilnya, Milan membuat gol di menit awal dan akhir, dan Barca mengisinya dengan dua gol di tengah. Skor 2-2 menutup laga tersebut.

Gol cepat Milan melalui Pato saat waktu baru berjalan 25 detik, tak merusak permainan indah Barcelona. Pasukan Catalan terus mendominasi permainan.

Penampilan menawan Christian Abbiati akhirnya jebol juga di menit 36. Akselerasi Messi yang menusuk ke sisi kiri dalam kotak Milan, menarik tiga pemain bertahan Milan. Lalu umpannya ke muka gawang, disambar Pedro Rodriguez, sebagai gol penyeimbang bagi tuan rumah.

Pada menit 38, Andres Iniesta cedera dan digantikan Cesc Fabregas yang mendapat sambutan meriah dari penonton Camp Nou, pukul 2.30 pagi, hari ini waktu Jakarta.

AC Milan masih belum merubah pola permainannya, dan dominasi Barca memaksa pasukan Massimiliano Allegri lebih banyak bermain setengah lapangan. Keunggulan Barca pun tinggal menunggu waktu.

Di menit ke-50, David Villa yang jarang mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas, mengeksekusinya dengan baik. Tendangannya, mengarahkan bola ke pojok kiri jauh Abbiati dan membuat Barca unggul 2-1. Namun satu menit setelahnya, ia diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Antonio Nocerino.

Solidnya pertahanan yang dibuat Milan, mematahkan beberapa kali serangan Barca. Tendangan bebas yang didapat Barca sama dengan posisi gol Villa, tapi kali ini dilakukan Messi, namun, terbentur tembok putih Milan.

Sampai dengan perpanjangan waktu tiga menit diberikan, tampaknya kemenangan akan dimiliki tuan rumah. Tapi, Milan kembali membuat kejutan, serangan mereka di waktu tambahan, membuahkan sepak pojok.

Dari kaki Clarence Seedorf bola ditendang ke tengah muka gawang Victor Valdes dan Thiago Silva menyundulnya dengan sempurna di menit 90+2, sehingga membuat Valdes tak berkutik. Dan beberapa detik kemudian, wasit meniup peluit panjang terakhir.

Skor 2-2 menutup laga tersebut. Dan Milan untuk sementara memimpin klasemen grup H disusul Barcelona, Bate Borisov yang bermain imbang 1-1, dengan Viktoria Plzen di tempat keempat.

Inilah hasil lengkap laga pertama fase grup Liga Champions 2011-2012.

Grup E
(Luiz-67, Mata-90+3) Chelsea 2-0 Bayer Leverkusen
Gank 0-0 Valencia

Grup F
Olympiacos 0-1 Marseille (Lucho-51)
(Perisic-89) Borussia Dortmund 1-1 Arsenal (van Persie-42)

Grup G
(Hulk-28, Kleber-51) Porto 2-1 Shakhtar Donetsk (Luiz Adriano-12)
(Manduca-73, Ailton-75) Apoel 2-1 Zenit St. Petersburg (Zyryanov-63)

Grup H
Barcelona 2-2 AC Milan
(Bakos-45+1) Viktoria Plzen 1-1 Bate Borisov (Renan Bressan-69)

Sumber : sport.ghiboo.com

 

 
Halaman Sebelumnya